Uang Asmak|Sarana Penarik Rezeki dan Kekayaan

Akibat Kekayaan Qarun

Artikel » Akibat Kekayaan Qarun

Akibat Harta QarunPada masa Nabi Musa AS, ada seseorang yang sangat kaya di kalangan Bani Israil. Dia adalah Qarun, sepupu dari Nabi Musa AS. Dia sangat terkenal sekali sampai-sampai namanya disebut di Al-Qur’an sebanyak empat kali, yaitu dalam surat Al-Qasshash sebanyak dua kali, dalam surah al-Ankabuut sebanyak sekali, dan yang terkahir yaitu dalam Surat Mu’min sebanyak sekali. Tujuan dicantumkannya nama Qarun didalam Al-Qur’an adalah agar orang-orang Islam bisa mengambil pelajaran dari perjalanan hidup Qarun yang sangat pamer dengan hartanya.

Sebelumnya, kita lihat dulu bagaimana hubungan dari Qarun dengan Nabi Musa AS. Ayah Nabi Musa AS Imran mempunyai seorang adik yang bernama Yashar yang merupakan ayah dari Qarun. Nabi Musa dan Qarun adalah cucu dari Lewi yang merupakan saudara Nabi Yusuf anak dari Nabi Ya’qub, cuma berbeda ibu. Jadi, mereka berdua, Nabi Musa AS dan Qarun masih keturuna dari Nabi Ya’qub. Silsilah lengkap Qarun adalah Qarun bin Yashar bin Quhas/Qahit bin Lewi bin Ya’qub bin Ishaq bin Ibrahim AS.

Kehidupan Qarun tidak serta merta langsung menjadi kaya raya mulai dari awal. Awal kehidupannya, keadaan keluarganya sangatlah memprihatinkan. Dia mempunyai banyak anak dan juga sangat miskin. Akan tetapi dia tetap sabar, sampai pada suatu hari dalam suatu kesempatan, dia meminta tolong kepada Nabi Musa AS untuk mendoakan dirinya dan keluarganya. Dia meminta Nabi untuk mendoakannya agar dia mempunyai harta benda yang banyak sekali dan berlimpah.

Karena Nabi Musa AS merasa kasihan dengan kehidupan Qarun, beliaupun memintakan kepada Allah agar Qarun menjadi kaya raya. Doa sang Nabi pun terkabul. Sekarang, Qarun mempunyai harta benda yang sangat bergelimang, melimpah ruah. Sampai-sampai kata Al-Qur’an, dia mempunyai gudang yang sangat banyak sekali bahkan ribuan dan semuanya berisikan emas dan perak yang sangat banyak.

Kemudian setelah dia menjadi kaya raya seperti apa yang dia harapkan, dia malah menjadi orang yang suka pamer dan sombong. Jika orang-orang kaya biasanya menyimpan kunci gudang tempat menyimpan harta mereka di suatu tempat yang tidak bisa diketahui orang lain. Qarun tidak mau melakukan itu. Demi memperlihatkan kekuatan yang dia miliki, Qarun tidak mau menyimpan Kunci Harta tersebut dalam suatu tempat.

Akan tetapi, dia menyuruh sepuluh orang yang sangat kuat dan kekar untuk membawa kunci tersebut. Dia selalu mengajak sepuluh orang yang berbadan besar tadi kemanapun Qarun pergi. Dan mereka hanya membawakan kunci tempat harta dari Qarun saja. Walaupun sudah dibawa oleh sepuluh orang berbadan kekar, akan tetapi sepuluh orang tersebut masih merasa keberatan.

Bukan hanya itu, Qarun juga selalu berganti pakaian setiap keluar rumah. Yang pastinya pakaian-pakaian yang dia punya adalah pakaian yang sangat mahal dan mewah. Bukan pakaian  saja, dia juga punya kuda sangat banyak, tentara pribadi, bodyguard, dan pastinya banyka sekali harta bendanya. Entah berapa jumlah kekayaan yang diberikan oleh Allah untuk memenuhi kekayaannya tersebut.

Qarun juga merupakan teman dekat Fir’aun. Jadi, ketika ada orang yang macam-macam dengan Qarun, maka Qarun akan mengadukannya pada Fir’aun, dan habislah orang tersebut. Qarun bisa menjadikan suapapun menajdi budak dengan hartanya. Semua orang takut dengannya. Dia adalah tiran yang dipilih oleh Allah  untuk dijadikan contoh dalam Al-Kitab-Nya tersebut.

Suatu hari yang cerah dan tenang, saat itu Qarun sedang memilih-milih kuda untuk ditunggangi. Dan akhinya dia menemukan seekor kuda yang berbulu paling putih. Dia memerintahkan kepada para pelayannya untuk menyiapkan kuda itu untuk dia tunggangi. “Aku ingin menunggangi kuda yang berbulu paling putih itu! Sekarang!” kata Qarun. Kemudian dia menyuruh prajurit-prajuritnya untuk berbaris dan dia pilih yang terbaik. Kemudian di berkata kepada para prajuritnya “Perhatian! Hari ini aku akan menunjukkan semua kekayaanku kepada orang-orang miskin di luar sana! Kalian semua! bawalah semua hartaku! Bawa semua emas, perak, perunggu, koleksi pribadiku, barang-barang mewahku, pokoknya semanya!”

Dia kemudian berkeliling keliling kota dengan memamerkan banyak sekali emas, perak, mutiara, intan, perunggu, rubi dan lain sebagainya. Dan diantara orang-orang yang melihat ada yang terkagum-kagum, “Wow, seandainya kita bisa punya kekayaan seperti Qarun pasti enak”, ada juga yang berkata “Ingat, apa yang Allah berikan kepada kamu sekarang sudahlah cukup untuk kamu, jadi bersyukurlah”. Dan tentunya, yang ada di pikiran Qarun adalah “Kalian sekarang tahu kan siapa diriku?”

Ketika Qarun sedang asyik mengagumi dirinya sendiri dan di sanjung para masyarakat kota yang hanya menginginkan harta dunia saja. Tiba-tiba Allah memerintah bumi untuk menelan Qarun, hartanya, dan tentara-tentaranya, serta istananya. Ketika itu terjadi, paniklah semua orang yang melihat parade Qaarun. Tapi kepanikan itu reda setelah mereka menyadari bahwa yang ditelan bumi hanyalah Qarun dan semua pengikutnya. Dan kemudian mereka sadar siapa sebenarnya Qarun itu.

Nah, itulah gambaran kecil Qarun. Hikmah yang dapat kita ambil dari kisah tersebut adalah tidak boleh mengagumi diri sendiri, harus selalu ingat bahwa Allah lah yang mempunyai segala-galanya. Dengan kehendak Allah, apapun bisa terjadi. Sampai Selembar Kertas pun bisa menjadi kunci kesuksesan dan mempunyai khasiat yang luar biasa. Hanya dengan Selembar Kertas kecil saja semua itu bisa terjadi. Allah mempunyai semua kekuatan yang ada di bumi ini.

Artikel Terkait:

Cara Cepat Kaya Tanpa Bekerja Keras

Cara Menjadi Magnet Uang

Jalan Pintas Kaya Raya

Sarana Penarik Uang

Solusi Mudah Kaya Raya

Sarana Penarik Rezeki

7 Kesalahan Pengelolaan Uang

Akibat Kekayaan Qarun

Modal untuk Toko Online yang Terpercaya

Sarana Penarik Rezeki

Seperti Inilah Pedagang yang Baik

Tips Kaya ala Tionghoa

Uang Asmak Penarik Rezeki Dan Kekayaan

Alamat

Jl. Mulya No.46 Kudus, 59332, Jawa Tengah, Indonesia

CUSTOMER SERVICE I

  • Pin BBM D12EA3D5
  • Call/SMS +6281375763726
  • Email deviaura45@gmail.com

CUSTOMER SERVICE II

  • Pin BBM 5F351097
  • Call/SMS/WA +6289661735171
  • Email deviaura45@gmail.com

HUBUNGI DEVI AURA

  • Pin BBM 5F520EF4
  • Call/SMS/WA +6285876251967
  • Email deviaura45@gmail.com

TEMUKAN KAMI DI

  • BUKALAPAK
  • TOKOPEDIA

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email