Uang Asmak|Sarana Penarik Rezeki dan Kekayaan

Beginilah Pemimpin yang Baik

Artikel » Beginilah Pemimpin yang Baik

beginilah pemimpin yang baikKetika anda menjadi seorang pemimpin di sebuah pekerjaan, anda akan merasakan kenikmatan tersendiri jika anda bisa membuat karyawan atau bawahan anda bersemangat untuk bekerja. Ketika anda merasa bisa menginspirasi bawahan anda juga bisa menjadi pestasi tersendiri bagi anda. Ketika anda membangun relasi yang baik dengan bawahan atau karyawan anda, dan masih banyak lagi yang bisa membbuat anda menjadi pemimpin yang diidolakan para pegawai anda.

Ada stidaknya 6 sikap yang anda lakukan jika ingin menjadi pemimpin yang bisa menjadi panutan pegawai anda. Sikap itu antara lain:

Tulus

Dengar dan belajar

Beri dan terima saran

Akui kesalahan

Bersosialisasi

Positif

Itulah beberapa sikap yang bisa membuat anda menjadi pemimpin yang menginspirasi pegawai anda. Pegawai anda akan merasa nyaman dengan anda. Pegawai anda akan merasa anda bukan bos yang selalu menyalahkan pegawainya. Akan tetapi mereka menganggap anda sebaggai teman seperjuangan yang akan memajukan pekerjaan anda.

Tulus

Sebagai pemilik kekuasaan tertinggi, sudah pasti anda harus membuat citra sempurna tanpa adanya cacat sedikitpun. Akan tetapi, pengertian kesempurnaan menurut anda belum tentu dianggap sah untuk beberapa pegawai anda. Anda harus bisa melihat permasalahan apapun dari banyak persepsi. Anda tidak bisa menyalahkan seseorang jika anda tidak mau tahu jika anda di posisi dia.

Anda juga tidak bisa memaksakan semua orang memahami maksud anda. Untuk itu lebih baik anda tulus kepada pegawai anda dan menjadi diri anda sendiri. Seburuk apapun sikap anda, ketika anda melakukannya dengan tulus, pasti para pegawai anda akan mengakui anda dengan adanya semacam koneksi antara anda dengan pegawai anda.

Dengarkan dan Belajar

Biasakan anda meluagkan waktu untuk menjalin hubungan dengan para pegawai anda. Usahakan agar anda mendengarkan setiap masalah yang dimiliki setiap orang dari pegawai  anda. Usahakan untuk bersabar mendengarkan dengan seksama masalah mereka.

Kebanyakan orang menyukai pemimpin yang peduli dengan pegawainya. Karena dengan cara itu, para pegawai akan merasa dihargai sehingga mereka melakukan pekerjaan lebih baik dengan sepenuh hati. Bukan hanya itu, lakukan pertemuan langsung dengan para pegawai anda ketika anda ingin memberikan tutor atau apapun. Jangan pernah mengandalkan teknologi.

Beri dan Terima Saran

Faktor ini termasuk dalam faktor penting. Karena tanpa umpan balik yag diberikan pegawai anda, komunikasi anda dengan pegawai anda akan terganggu. Dan itu sangat tidak disukai oleh para pegawai anda. Biarkan saja pegawai anda mengetahui bagaimana hasil kerja mereka dengan cara yang jujur dan menginspirasi yang pastinya akan berguna untuk cara kerja mereka ke depannya.

Pada umumnya, orang-orang bersedia menerima kemmudian bertindak atas umpan balik yang membangun dirinya. Dengan ini kebagian akan selalu datang. Hilangkan sifat menunggu anda. Apalagi menunggu penilaian tahunan untuk meningkatkan produktifitas anda dan pegawai anda. Jangan pernah lupa untuk meminta umpan balik dari pegawai anda karena takut  penilaian negatif dari pegawai anda. Dengan begini, anda dengan tim akan terbangun hubungan yang lebih baik.

Akui Kesalahan

Sebagai manusia, anda harus sadar bahwa anda juga memiliki kelemahan walaupun anda berkedudukan sebagi pemimpin di tim anda. Ingatkan pegawai anda dan akui esalahan anda. Berkali-kali orang takut untuk dinilai negatif dan akhirnya pura-pura tidak tahu terhadap kesalahan sendiri. Mintalah saran kepada pegawai anda tentang apa sikap yang harus anda ambil kedepannya.

Bersosialisasi

Tidak berarti anda harus berlama-lamaan denga tim anda. Denggan kata lain, anda juga perlu merancang waktu untuk tetap menjalin hubungan dengan tim anda. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan untuk bersosialisasi dengan tim. Mulai dari chat-chat yang bersifat candaan maupun mengajak libur para pegawai anda. Degan beginni, anda akan mendapatkan feedback yang bagus dari pegawai anda.

Positif

Perlu anda tahu, bahwa sikap positif bisa menular dari satu orang ke oranng lain. Sebaliknya perilaku  negatif juga dapat menular ke orang lain juga. Berkelilling di kantor dengan memasang wajah seram tidak akan membuat pegawai anda takut dan bekerja dengan baik. Malah sebaliknya, tim anda akan merasa risih dengann perilaku anda dan hasilnya pekerjaan tim anda tidak maksimal.

Alamat

Jl. Mulya No.46 Kudus, 59332, Jawa Tengah, Indonesia

CUSTOMER SERVICE I

  • Pin BBM D12EA3D5
  • Call/SMS +6281375763726
  • Email deviaura45@gmail.com

CUSTOMER SERVICE II

  • Pin BBM 5F351097
  • Call/SMS/WA +6289661735171
  • Email deviaura45@gmail.com

HUBUNGI DEVI AURA

  • Pin BBM 5F520EF4
  • Call/SMS/WA +6285876251967
  • Email deviaura45@gmail.com

TEMUKAN KAMI DI

  • BUKALAPAK
  • TOKOPEDIA

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email