Uang Asmak|Sarana Penarik Rezeki dan Kekayaan

Seperti Inilah Pedagang yang Baik

Artikel » Seperti Inilah Pedagang yang Baik

Pengertian sistem jual beli atau yang biasa disebut juga dengan berdagang ialah proses tukar menukar dimana seorang pembeli akan menukarkan uangnya dengan barang yang sebelumnya sudah ditawarkan oleh penjual kepada pembeli. Mudahnya begini, pembeli akan mendapatkan produk yang diinginkan, sedangkan penjual akan menerima uang. Jadi sudah sewajarnya jika seorang penjual harus menjadi penjual yang baik jika ingin mendapatkan pelanggan yang setia dan syukur-syukur bisa menjadi banyak.

Seperti inilah seharusnya seorang pedagangMungkin anda sudah mengetahui kuncinya agar usaha maupun bisnis anda bisa menjadi sangat lancar. Anda cukup menjadi pedagang yang baik untuk membuat usaha atau bisnis anda menjadi lebih maju dan berkembang pesat. Nah, disini sekarang saatnya anda tahu cara, tips, trik maupun rahasia untuk menjadi pedagang yang benar-benar baik yang seperti yang diharapkan oleh para pelanggan anda.

Sebelumnya, saya menganggap bahwa yang dibutuhkan untuk menjadi pedagang yang baik hanyalah sebuah bakat. Artinya, hanya jika orang itu berbakat lah yang bisa membuat mereka menjadi pedagang yang baik. Akan tetapi saya rasa salah setelah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh seorang pedagang untuk bisa menjadi seorang pedagang yang baik. Ternyata kalau cuma bakat saja tidak cukup. Kita harus mempunyai beberapa poin penting seperti kita harus memahami betul produk apa yang kita jual, keterampilan cara menawarkan, komunikasi yang baik dengan pelanggan, dan yang pasti jujur.

Cukup itu saja yang dibutuhkan untuk menjadi pedagang yang baik. Apabila anda merasa sudah mempunyai poin-poin diatas, anda sudah berhasil pelanggan yang baik pada umumnya. Jika anda ingin mendapatkan pelanggan yang setia, bukan hanya itu yang anda harus lakukan. Akan tetapi ada beberapa poin lagi yang harus anda lakukan. Agar anda baik dimata pelanggan saat sebelum dan sesudah si pelanggan bertransaksi dengan anda.

  1. Paham produk

Kalau kita tidak memahami apa yang kita jual, darimana kita bisa menjual produk. Oleh karena itu, hukumnya wajib bagi kita untuk benar-benar memahami produk tersebut. Tidak harus mengetahui semuanya, minimal kita harus bisa menjawab apapun pertanyaan dari pelanggan kita tentang produk yang kita jual. Kita harus paham kelebihan dan kekurangan dari produk yang kita jual. Kita harus memahami produk yang kita jual mengenai apa yang kita jual, manfaat apa yang ada di produk kita, dan lain sebagainya.

  1. Promosi

Jangan sampai lupa dengan yang satu ini, kita harus mempromosikan produk kita dengan tepat dan cepat agar semua orang tahu tentang produk yang kita jual. Gunakan fasilitas-fasilitas yang ada untuk promosi seperti koran, brosur, pamflet, banner, dan juga media-media online yang ada sekarang. Sebenarnya promosi yang lebih cocok adalah melalui pelanggan yang sudah percaya dan puas setelah membeli produk di tempat kita.

  1. Ramah

Seorang penjual harus mempunyai sikap ramah dengan siapapun pembelinya, berapapun umur pembelinya, bagaimanapun sikap pembelinya, penjual yang benar-benar baik akan terus ramah dengan semua pembelinya. Seorang penjual yang benar-benar baik akan selalu menyapa pelanggannya, mengobrol, mengajak  bercanda pelanggannya dan sebagainya. Pokoknya, membuat pelanggan supaya bisa senyaman mungkin dengan kita.

  1. Sopan

Jika kita ingin menjadi penjual yang benar-benar baik, kita harus sopan dengan pelanggan-pelanggan setia kita. Pelanggan akan senang dan nyaman dengan kita jika kita sopan dengan mereka. Pelanggan akan merasa dihormati dan akan balik menghormati kita. Jika kita tidak sopan dengan pelanggan kita, pasti pelanggan kita tidak akan mau menghormati kita.

  1. Jujur

Jadi, penjual yang benar-benar baik akan terus jujur dengan produk yang dijual, mulai dari kelebihan, kekurangan, kalau perlu harga juga harus di katakan dengan jujur. Biasanya seorang penjual hanya mencari cara untuk produk yang dijual itu laku, sampai- sampai membohongi pelanggannya. Hasilnya, pelanggan yang banyak sekali akan pindah tempat, malahan bisa-bisa pelanggan yang kecewa tadi melarang kepada pelanggan lain untuk membeli produk kita. Dan akhirnya produk kita tidak ada yang mau membeli. Jadi, bagaimanapun keadaannya, usahakan untuk selalu jujur pada pelanggan.

  1. Tahu kebutuhan pelanggan

Kita harus tahu apa yang dibuthkan pelanggan kita jika ingin menjadi pelanggan yang benar-benar baik. Kita harus mengetahui apa yang benar-benar dibutuhkan pelanggan. Jika kita berjualan di dekat sawah, kita harus menjual pupuk atau peralatan bertani lain seperti cangkul dan lain sebagainya. Kita harus memahami kebutuhan pelanggan kita.

  1. Memberi jaminan

Berilah jaminan kepada pembeli kita kalau produk yang kita jual adalah produk yang berkualitas. Katakan semua keunggulan tempat jualan kita dibanding tempat-tempat jualan lain. Berilah jaminan setelah pembelian seperti masih bisa melayani keluhan ketika ada ketidak puasan terhadap produk kita. Jika perlu berilah garansi produk ke pelanggan kita agar pelanggan kita menjadi lebih percaya kepada kita dan kita menjadi penjual yang benar-benar baik dan laris.

Poin-poin diatas adalah dasar-dasar untuk menjadi penjual yang benar-benar baik. Untuk menjadi penjual yang benar-benar baik kita harus benar berusaha secara lahir dan bathin. Usaha lahir bisa kita lakukan dengan poin-poin diatas. Kalau untuk usaha batin, anda bisa menggunakan Uang Asmak. Uang Asmak itu bisa membantu anda untuk lebih yakin untuk menjadi penjual yang benar-benar baik.

Alamat

Jl. Mulya No.46 Kudus, 59332, Jawa Tengah, Indonesia

CUSTOMER SERVICE I

  • Pin BBM D12EA3D5
  • Call/SMS +6281375763726
  • Email deviaura45@gmail.com

CUSTOMER SERVICE II

  • Pin BBM 5F351097
  • Call/SMS/WA +6289661735171
  • Email deviaura45@gmail.com

HUBUNGI DEVI AURA

  • Pin BBM 5F520EF4
  • Call/SMS/WA +6285876251967
  • Email deviaura45@gmail.com

TEMUKAN KAMI DI

  • BUKALAPAK
  • TOKOPEDIA

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Diluar jam kerja, bisa SMS/email